Tips dan Trik CPNS Surabaya

tips dan trik cpns surabaya, tips dan trik cpns 2018, tips dan trik agar lulus cpns, tips dan trik tes cpns, tips trik cat cpns, tips trik tes cpns, tips n trik cpns, tips dan trik lulus cpns 2018, tips dan trik lulus ujian cpns, tips n trik lolos cpns, tips n trik lulus cpns, tips dan trik ujian cat cpns, tips dan trik ujian cpns, tips dan trik tes tkd cpns, tips trik ujian cpns

Tips dan Trik CPNS Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Madura dan Sekitarnya

Hai Guys kali ini Uno Education Akan Berbagai Tips dan Trik Seputar Tes CPNS, Pemerintah telah meresmikan jadwal rekrutmen calon pegawai negeri sipil 2018. Dengan adanya kabar tersebut, seakan – akan memberikan angin segar kepada para pemuda maupun pekerja  yang sebelumnya sempat di pusingkan dengan ketidakpastian jadwal pendaftaran calon pegawai negeri sipil. Mereka terus berbondong – bondong mencari informasi agar menjadi PNS. Ya…., PNS! Profesi yang hingga detik ini masih menjadi primadona di Indonesia. Hal ini dapat dibuktikan dengan semakin meningkatnya prosentase peminat dari setiap tahunnya.

Formasi kali ini ditujukan untuk 238.015 orang yang terdiri dari 51.271 orang di formasi instansi pusat dan 186.744 orang di formasi instansi daerah. Seperti tahun – tahun sebelumnya, para pendaftar harus melalui beberapa tahapan rekrutmen yaitu pendaftaran, verifikasi administrasi, pelaksanaan seleksi (SKD dan SKB), pengumuman kelulusan dan yang terakhir adalah pemberkasan.

“So, have you done guys?” “You must be prepared to perfect!”

Yuuuk guys, scrol down! Kepoin TIPS DAN TRIK REKRUTMEN CPNS 2018 dari UNO EDUCATION

  1. Berdo’a dan minta restu kepada orang tua
    Wajib bagi kita sebagai umat beragama dan juga Islam tentunya untuk selalu berdo’a kepada Allah SWT. atas keinginan yang kita harapkan agar sampai pada keberhasilan. Selain itu, restu orang tua juga menjadi kunci keberhasilan kita. Do’a dan restu adalah adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan dalam aspek rohani dan agama kita.
  1. Pastikan persyaratan lengkap pada saat mendaftar
    Kelengkapan data menjadi salah satu hal yang harus dipersiapkan sejak jauh – jauh hari, karena hal tersebut menjadi salah satu tahapan rekrutmen bagian verifikasi administrasi. Ketika ada sedikitpun yang kurang dari data yang di wajibkan, otomatis anda akan gagal untuk mengikuti tahapan selanjutnya.
  1. Mempertimbangkan peluang jumlah fomasi
    Selalu lakukan riset atas seluk beluk posisi yang anda inginkan. Mulai dari quota yang dibutuhkan, peluang anda jika mendaftar dan berapa banyak peminat dari setiap tahunya. Peserta yang nilannya memenuhi passing grade akan dirangking mulai dari tertinggi hingga terendah. Semakin sedikit peminat, maka pesaing anda dalam formasi tersebut semakin sedikit pula.
  1. Sering berlatih soal
    Sering berlatih soal akan membantu anda pada saat mengerjakan test nanti. Mengapa demikian? Karena, semakin banyak macam soal yang anda temui dan anda tahu  bagaimana cara menyelesaikanya, peluang mendapat skor melebihi passing grade yang telah di tentukan juga lebih mudah. Hal tersebut dapat terjadi karena anda sudah banyak menguasai langkah – langkah dalam menyelesaikan soal dengan mudah.
  1. Hitung waktu dalam berlatih mengerjakan soal
    Mengapa hal tersebut juga harus dilakukan?  Karena saat sistem CAT sedang berlangsung anda akan disediakan waktu 90 menit untuk 100 soal yang terdiri dari

– Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
Ada 35 soal. Passing Grade 75 point dengan point salah 0, benar 5.

– Tes Intelegensi Umum (TIU)
Ada 30 soal. Passing Grade 80 dengan point salah 0, benar 5.

– Tes Karakteristik Pribadi (TKP)
Ada 35 soal. Passing Grade 143 dengan point 1-5.

Untuk memenuhi nilai passing grade yang telah ditentukan, minimal anda harus mengerjakan 16 soal benar untuk TWK dan TIU. 20 soal benar untuk TKP

  1. Kerjakan soal yang mudah
    Jangan pernah terpaku dalam soal yang panjang – panjang. Karena waktu kita sangat terbatas, kita hanya meliliki waktu sekitar 1-2 menit untuk setiap soalnya. Langsung cari soal yang tidak membutuhkan banyak waktu untuk membaca. Biasanya soal yang lebih mudah untuk dikerjakan adalah tes karakteristik pribadi (TKP). Terbilang mudah kaena cukup menggunakan nalar dan perbandingan. Soal TKP biasanya terletak pada nomor 66 – 100. Setelah itu anda bisa lanjut di materi TIU pada bagian sinonim, antonim, numerikal dan sejenisnya yang tidak butuh banyak waktu untuk menyelesaikan.
  1. Belajar Intensif
    Luangkan waktu 1 – 2 jam setiap hari nya untuk belajar memahami berbagai jenis soal beserta penyelesainya agar anda mudah mengerjakan soal- soal ketika test berlangsung

    Nah, gimana guys??

    Itu sedikit Tips dan Trik CPNS Surabaya 2018 dari Uno Education. Masih penasaran tentang tips, trik dan metode penbelajaran seputar Rekrutmen CPNS 2018 lainnya ? Yuuuuk gabung bersama kami di Uno Education dengan mengikuti program bimbingan belajar persiapan CPNS .

    Untuk Informasi Terbaru Seputar CPNS 2018 serta Program Persiapan Sukses TES CPNS 2018 silahkan Kunjungi Halaman Persiapan CPNS 2018 dengan klik tombol di bawah. 

Informasi Seputar CPNS Terbaru dan Program Persiapan Tes CPNS
Klik Tombol Dibawah

Lihat semua artikel tentang CPNS disini  
Tips dan Trik CPNS Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Madura dan Sekitarnya.
Mari raih mimpimu bersama Uno Education !!!

× Chat Us