Tips dan Trik TPA TNI POLRI

 

Tips dan Trik TPA TNI POLRI

Tips dan Trik TPA TNI POLRI Surabaya, Sidoarjo dan Sekitarnya

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Mulyono, memberikan tips mengenai bagaimana seseorang bisa masuk TNI kepada prajuritnya di sebuah lapangan. Nampak seperti pada sebuah video, di sela kegiatan tersebut ada seorang prajurit penuh keberanian bertanya pada Mulyono. Bahkan dia bercerita anaknya sedang mengikuti seleksi masuk TNI.

“Mohon izin dukungannya Jenderal, anak saya mengikuti tes seleksi akmil sekolah calon taruna” kata prajurit.
Sontak hal tersebut membuat Mulyono dan beberapa prajurit lainnya tertawa. Menanggapi pertanyaan tersebut, Mulyono langsung menjawab dengan tegas.

“Siapkan dengan baik. Siapkan yang sungguh-sungguh, kalau anakmu hebat pasti lulus,” tegas Mulyono.
Setelah menjawab pertanyaan dengan tegas, Mulyono tak lupa menyalami prajurit tersebut dengan mendoakan semoga anaknya bisa lulus.
Namun bukan hanya itu, aksi Mulyono saat menanyakan berapa minus mata anaknya kepada sang prajurit juga mengundang gelak tawa. Prajurit tersebut tambak bingung dan gelagapan menjawab pertanyaan Mulyono sehingga membuat orang-orang di sana tertawa.
Lalu setelah itu, Mulyono melanjutkan kembali pembicaraannya mengenai tips masuk TNI kepada prajurit yang sedang duduk di sebuah lapangan dengan menceritakan anaknya yang bercita-cita ingin menjadi seorang prajurit TNI.(Dikutip dari Liputan6.com, Jakarta)

Dari intermezzo tersebut dapat kita tarik kesimpulan secara umum bahwa Tips dan Trik Lolos TPA TNI POLRI adalah persiapan yang matang dan disiapkan dengan sungguh-sungguh. Apa saja sih yang harus kita persiapkan? Nah, jangan khawatir.

Uno Education memiliki Tips dan Trik TPA TNI POLRI yang jitu agar bisa Lolos Seleksi. Berikut ini Tips dan Trik :

  1. Tahap Persiapan
    Persiapan dilakukan jauh-jauh hari minimal selama 6 bulan- 1 tahun agar semua yang disiapkan benar-benar matang
  2. Tes Kesehatan
    Tes Kesehatan dilaksanakan dua kali. Pertama biasanya adalah tes bagian luar tubuh (tinggi dan berat badan, postur, mata, gigi, THT, kulit, alat reproduksi, anus, varises). Untuk tes kesehatan pertama baik pria/wanita sudah jelas pasti telanjang bulat di depan panitia dalam ruang tertutup karena akan diperiksa kesehatan bagian luarnya. Mulai dari tinggi dan berat badan, tensi darah, telinga, mata, amandel, gigi, postur tubuh, tangan dan jemari, kulit (jangan ada tato/tindik), virgin dan payudara (wanita), varikokel dan hernia (pria), ambeien (hemorhoid), varises, sampai telapak kaki. Nanti skrotum dipegangin untuk periksa varikokel dan hernia.Tes Kesehatan kedua adalah bagian dalam tubuh (ronsen / rontgen , tes urin, dan test darah). Nanti akan diambil sampel darah dan urine. Kemudian di rontgen juga. yang suka mabok/ngerokok nanti ketahuan paru-parunya kotor. Sebaiknya anda check up terlebih dahulu ke dokter Polri sebelum tes yang sebenarnya. Khusus Brigadir rikkes 2 ditambah test kesehatan jiwa (MMPI) saudara juga harus konsultasi dulu ke ahlinya yang memiliki kompetensi (psikolog /psikiater), sehingga nanti mendapatkan hasil yang maksimal.
  3. Kemampuan fisik (kesamaptaan) harus lebih baik dibanding kemampuan calon lain
    Berikut ini gambaran tes fisik yang akan dijalani :
    a.Tes jasmani
    – Lari 12 menit minimal 6 kali putaran stadion sepak bola(7x400m) untuk lari,lebih baik anda kurangi minum.ini berfungsi untuk menghindari kembung/sakit perut.
    – Pull Up/Restok minimal 8x lebih baik anda melakukan persiapan untuk melemaskan tangan anda.
    – Set Up Minimal 30x mungkin semua mengira set up itu mudah.tapi hati2,karna bisa menarik otot perut anda.
    – Push Up mininal 30x tips untuk push up,atur pernafasan anda saat naik.kumudian keluarkan saat turun.
    – Sutteran/Sprint usahakan kurang dari 20 detik.
    tips,kurangi kecepatan saat menuju putaran,dan jangan sampai salah putar

4.Persiapan tes MI(mental idiologi) wawancara
a.Tes tertulis
Hafalkan lagu indonesia raya. pancasila dan sejarah indonesia.
b.Tes wancara.
– siapkan mental dan percaya diri
– hafal lagu indonesia raya,pancasila,dan lain-lain

5.Kondisi kejiwaan untuk menghadapi psikotest
a.Kuatkan niat
b.Lepaskan berbagai masalah dan kepentingan pribadi
c.Baca sejarah perjuangan para pahlawan
d.Lakukan latihan gambar pohon, gambar orang dan gabungannya, orang, pohon dan rumah yang harmonis

6.Pengurutan rangking karena ada quota masing-masing jadi total nilai berpengaruh terhadap kelulusan calon.

7.Pantohir dalam test ini biasanya akumulasi dari nilai dari awal, dibariskan di dalam ruangan dihadapan para pejabat, interview dan diperiksa lagi. mudah mudahan lebih transparan, adil, jujur, aman, dan tidak ada praktik KKN.

8.Yang perlu diperhatikan dan dicatat :
– Lulusan SMU usia min 18 tahun max 21 tahun saat pendidikan
– Tinggi 163 cm (pria), 160 cm (wanita) dengan berat badan ideal
– Untuk S1 usia max 26 tahun dan S2 usia max 28 tahun. S1 profesi dokter usia max 28tahun.
– Untuk tinggi badan 160, idealnya berat anda 160- 110 = 50kg.
– Semua penyakit dalam dan luar tidak diperbolehkan menjadi anggota polri atau TNI atau instansi lainnya yang sejenis, jika kecuali memakai kacamata maksimal minus 1 itu pun harus dengan nilai hasil ujian sekolah yang bagus.
– Buta warna baik partial dan total tidak memenuhi syarat anggota
– Gigi berlubang bawa ke dokter gigi untukditambal (semen/laser
– Jerawat, borok dan sebagianya diobatin. Jadi kalau anda mengidap penyakit tertentu, baiknya disembuhkan dulu karena nanti ada pemeriksaan rontgen dan darah serta urine waktu tes kesehatan. Jika ada bekas luka, asal bekas sudah tidak kentara lagi anda masih tetap bisa daftar dan alangkah baiknya anda datang ke dokter kosmetik atau dokter kulit untuk hilangkan titik hitam itu.
– Kaki anda juga harus terhidar dari varises pada tes kesehatan. Adanya varises dapat menggagalkan anda pada tes kesehatan. Varises adalah munculnya pembuluh darah pada belakang tumit atau betis, biasanya berwarna garis kebiruan. Varises biasanya terjadi karena kebiasaan anda yang langsung menekuk / melipat kaki anda setelah melakukan olah raga. Namun jangan khawatir, varises dapat diatasi dengan cara disuntik menggunakan obat tertentu.
– Masuk kesatuan polri yang rada “susah” kayak brimob dan polair atau densus 88, juga harus bisa renang laut 2,5 mil,nilai toefl bahasa inggris minimal 500 (dari LIA), menguasai internet, dan microsoft office, Juga kalau dengan latar belakang pendidikan sarjana harus dari universitas negeri atau swasta dengan akreditasi A atau B dgn IPK minimal 3,00 (skala 4).
– Tes virgin bagi calon anggota perempuan masih dalam tahap pengkajian di Bagian Kesehatan. Pemeriksaan alat reproduksi lebih menitikberatkan pada ‘kesehatan’, bukan ‘keutuhan’. Sedangkan mengenai perilaku dan moral, dilihat melalui wawancara dan tes psikologi. Sekarang kabarnya ke-virginan/ keperawanan tidak begitu dititik beratkan, khusus virgin sekarang tidak menggugurkan lagi.
– Pendaftaran diadakan secara serentak di seluruh Indonesia

Nah, dari Tips dan Trik TPA TNI POLRI tersebut apakah kalian sudah memiliki gambaran? Jangan khawatir, Uno Education akan mengoptimalkan hasil TPA/TNI kalian. Kami akan membimbing dan mendampingi kalian agar memiliki persiapan yang matang.

Apa sih keunggulan kami?
a.Tentor yang handal dan berpengalaman
b.Bisa pilih tentor laki-laki/ perempuan
c.Tentor datang ontime
d.Metode pembelajaran mudah dipahami
e.Free modul
f.Free try out
g.Free CD CAT
h.Biaya Rp 2.500.000,00/ 10x pertemuan
i.Tempat dan waktu Fleksibel
j.Tersedia Privat dan semi privat

Detil Informasi Silahkan Kunjungi  https://unoeducation.id/2018/08/26/les-privat-tpa-tni-polri/

“Uno Education will bring you to the sucsessful way”

Nantikan Tips dan Trik TPA TNI POLRI Lainnya Hanya di Unoeducation

DIBUKA PROGRAM PERSIAPAN TES TPA TNI POLRI

Penawaran Spesial Bagi Yang Mendaftar Sebelum Tgl 9 September 2018

Dapatkan Bonus Les Bahasa Inggris Conversation Gratis Senilai Rp 1.500.000