Tips dan Trik TPA Bappenas Surabaya

 

Tips dan Trik TPA Bappenas Surabaya

Tips dan Trik TPA Bappenas Surabaya, Sidoarjo dan Sekitarnya

Hai guys, mau tau Tips dan Trik dapat skor tinggi TPA Bappenas?

Yuk scroll down kepoin tips dan trik TPA Bappenas dari Uno Education !

Sebelumnya kalian sudah tau kan apa itu TPA BAPPENAS ? Kalau belum tau, check dulu di artikel kami yang mengupas tuntas tentang TPA Bappenas. Pemahaman tentang TPA Bappenas tentu saja sangat perlu. Namanya juga tak kenal maka tak sayang, maka dari itu teman-teman harus paham tentang apa itu TPA Bappenas.

“Have you done, guys?”  

Oke next sekarang kita beranjak pada Tips dan Trik TPA BAPPENAS dari Uno Education.

  1. Belajar

Belajar akan membantu untuk meningkatkan skor. Berlatihlah soal-soal TPA sebanyak mungkin dan berlatih menguasai trik-trik TPA tertentu. Itulah dua kunci sukses meraih skor TPA yang optimal.. Mengikuti durasi waktu dalam mengerjakan tes yang ada. Hal ini sepele namun penting guna membiasakan diri bekerja cepat menyelesaikan soal-soal tersebut. Kalau kalian  tidak mematuhi batasan waktu tersebut, dampak buruknya pada pembiasaan diri mengerjakan soal dengan santai dan dalam waktu yang lama. Jika ini terjadi, Saat mengerjakan soal tes yang sebenarnya, maka anda akan mengalami kesulitan pengaturan waktu.

Latihan soal-soal TPA sebanyak-banyaknya dan continue akan membuat kalian lebih mengenal dan terbiasa dengan berbagai jenis dan model soal. Analisa kalian saat mengerjakan soal-soal juga akan meningkat seiring dengan banyaknya latihan yang kalian kerjakan, sehingga kemampuan analisa kalian semakin terasah dan semakin tajam.

Skor TPA masing-masing penyelenggara mempunyai kriteria sendiri, namun TPA yang telah umum dipergunakan dan diakui secara internasional yaitu yang diselenggarakan OTO Bappenas dan bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di dalam negeri. Skor tersebut antara 200 – 800 dimana paling rendah adalah 200 dan paling tinggi (apabila benar semua) adalah 800.1

Untuk meningkatkan skor TPA, kalian harus menguasai trik-trik tertentu dan mengetahui tips jitu dari Uno Education. Dengan ini, kalian berpeluang besar untuk meningkatkan skor TPA. Trik ini diberikan oleh pengajar professional Uno Education dan dapat kalian temukan dalam buku modul yang diberikan selama program berlangsung. Oleh karena itu, ayo belajar bersama Uno Education.

  1. Memprediksi soal yang keluar.

Pada Tes Potensial akademik, tes angka umumnya adalah angka-angka yang bisa dikerjakan tanpa harus menggunakan rumus-rumus matematika tertentu yang rumit. Maka, tak perlu kalian menghafal berbagai macam rumus-rumus matematika yang rumit untuk menghadapi tes ini, karena hal itu justru akan membebani kalian saja. Yang diperlukan adalah logika berpikir terstruktur. Dengan banyak latihan soal, logika berpikir anda akan terbantu untuk semakin terstruktur sehingga memudahkan anda mengerjakan soal-soal serupa dengan cepat dan benar

  1. Tips Mengerjakan

Kerjakan bagian soal yang anda anggap paling mudah, meskipun ini trik kuno, tapi harus dipraktekkan benar. Sebelum anda menjawab soal tes, cermati lebih dulu soalnya, apakah soal termasuk yang mudah atau sulit untuk dikerjakan. Ingat! Jangan terlalu lama berpikir, sebab akan menghabiskan waktu hanya untuk mencermati soal. Caranya ialah dengan mengerjakan soal dari bagian belakang, biasanya yang di depan-depan itu lebih sulit dan lebih makan waktu, jadi tidak ada salahnya kalau anda mencobanya mulai dari bagian belakang Karena, bila anda mampu menyelesaikan 60% saja soal yang termudah maka anda mempunyai waktu yang cukup untuk menyelesaikan soal yang tersulit. Ingat! 80% dari keseluruhan soal anda jawab dengan benar dapat dipastikan anda lulus dalam ujian tertulis TPA ini.

  1. Mempersiapkan dengan Matang

Misalkan persiapan yang disipakan untuk menghadapi TPA Bappenas :

  • Membawa form pendaftaran dan bukti transfer
  • Melakukan Survey lokasi
  • Tidak datang terlambat
  • Sarapan dulu sebelum ujian
  • Alat tulis untuk ujian siapkan dimalam hari agar tidak ketinggalan
  • Usahakan membawa 2 alat tulis, jika mendadak rusak atau hilang tidak akan membuat panik
  • Persiapkan air minum
  • Tetap tenang dan relax. Panik membuat kalian mengerjakan soal secara ceroboh dan terburu-buru. Sehingga mudah terkecoh oleh jawaban yang sekilas benar.
  • Jangan memperturutkan rasa penasaran kalian terhadap satu soal tertentu. Ini sangat berbahaya. Rasa penasaran terhadap satu soal tertentu (biasanya terjadi pada soal-soal numerik atau angka) membuat waktu anda terkuras untuk mengerjakan soal tersebut.
  • Tidak tergesa-gesa mengerjakan, tetap focus, berhati-hati dan cepat yang konstan
  • Pertimbangkan untuk ikut bimbingan belajar khusus membahas soal Tes potensi Akademik. Karena dengan mengikuti pelatihan bimbingan TPA membantu kalian lebih siap menghadapi TPA.
  1. Berdoa

Semua yang telah diusahakan, pasrahkan ke Allah SWT agar hati kalian lapang menerima apapun hasilnya. Makna sebuah kesuksesan adalah apapun hasil yang kita peroleh membuat kita menengok kebelakang tidak ada lagi penyesalan sebab kita sudah melakukan usaha terbaik semampu kita. Setelah itu kita bangkit dan memperbaiki kesalahan. Tapi apabila kita sukses, rasa syukur kita kepada Allah Yang Maha Besar tak pernah putus kita curahkan. Rasa syukur yang tidak akan membuat kita besar kepala dan tinggi hati.

Nah, itu dia Tips dan Trik TPA Bappenas Surabaya dari Uno Education. Masih mau tau apa metode pembelajaran Uno Education? Yuk bergabung dengan kami! Mau tau fasilitas apa yang akan kalian peroleh?

  1. Tentor yang handal dan berpengalaman
  2. Bisa pilih tentor laki-laki/ perempuan
  3. Tentor datang ontime
  4. Metode pembelajaran mudah dipahami
  5. Free modul
  6. Free try out
  7. Free CD CAT
  8. Biaya Rp 2.500.000,00/ 10x pertemuan
  9. Tempat dan waktu Fleksibel
  10. Tersedia Privat dan semi privat

“Uno Education will bring you to the sucsessful way”

Nantikan Tips dan Trik TPA Bappenas Surabaya Lainnya, Pantau Terus Wesbite Unoeducation, Manfaatkan Program – program Lainnya Untuk Meningkatkan Keahlian Anda..

Penawaran Spesial Bagi Yang Mendaftar Sebelum Tgl 9 September 2018

Dapatkan Bonus Les Bahasa Inggris Conversation Gratis Senilai Rp 1.500.000