Les Privat TPA Bappenas

Les Privat TPA Bappenas

Les Privat TPA Bappenas Surabaya, Sidoarjo dan Sekitarnya

Unit Usaha Otonom Penyelenggara Koperasi Pegawai Bappenas (UUO PT Koperasi Bappenas) menjadi penyelenggara tunggal Tes TPA. OTO Bappenas didirikan khusus untuk mengganti peran lembaga yang dahulu bernama Overseas Training Office (OTO) Bappenas, sejak ditutupnya Unit Usaha Pelayanan Penyelenggara Tes (UPP) TPA OTO Bappenas.

Selain TPA, UUO PT Bappenas juga melayani jasa dan konsultasi penyelenggaraan Tes Potensi Intelektual Umum (TPIU), Tes Kemampuan Umum (TPU) dan Tes Bahasa Inggris. Apa sih perbedaan tes TPA, TPU, Tes Kemampuan Umum/Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Bahasa Inggris?

Tes Bahasa Inggris
UUO PT Koperasi Bappenas juga menyelenggarakan TOEFL ITP, tes prediksi TOEFL dan lainnya.
Tes Kemampuan Umum/Tes Kemampuan Dasar (TKD)
Tes Kemampuan Umum (TPU) dan Tes Kemampuan Dasar (TKD) dirancang untuk mengukur karakteristik umum calon pegawai yang disesuaikan dengan kebutuhan penerima pegawai bersangkutan. TKU/TKD merupakan alat tes yang memodifikasi spesifikasi TPA dan TPIU OTO Bappenas.

Tes Potensi Intelektual Umum (TPIU)
Tes Potensi Intelektual Umum ini digunakan untuk menyeleksi calon mahasiswa S1. Tes ini dimaksudkan untuk mengukur potensi yang dianggap mendasari kemungkinan keberhasilan seseorang jika yang bersangkutan belajar di jenjang perguruan tinggi/sarjana (S1) atau memangku jabatan yang memerlukan kemampuan intelektual setara dengan kemampuan yang diperlukan untuk belajar di jenjang tersebut.

TPIU hamper sama dengan TPA yakni terdiri dari 3 subtes: verbal, kuantitatif dan penalaran. Perbedaannya pada waktu yang disediakan untuk mengerjakan soal. Waktu yang disediakan untuk mengerjakan soal TPIU adalah 120 menit dengan soal tiap sub tes berjumlah 50 soal/waktu 40 menit).

Tes Potensi Akademik (TPA)
Tes Potensi Akademik mengukur potensi kemampuan belajar seseorang yang dianggap mendasari keberhasilan belajar pada jenjang setingkat S2/Master atau S3/Dokter atau keberhasilan memangku jabatan yang memerlukan kemampuan intelektual setara dengan kemampuan pada jenjang pendidikan pascasarjana.

Tes ini terdiri dari tiga kemampuan dasar yakni kemampuan verbal, kuantitatif dan penalaran sehingga TPA terdiri adtas 3 Subtes: Verbal (90 soal), Kuantitatif (90 soal) dan penalaran (70 soal), masing-masing subtes dikerjakan secara berurutan dalam waktu satu jam untuk setiap subtesnya.

TPA memiliki standar nasional, dengan range skor total TPA dari 200 hingga 800 dengan nilai rata-rata simpangan baku 100. Sedangkan skor untuk masing-masing sub tes berkisar antara 20-80. Masa berlakunya adalah 2 tahun sejak tanggal tes.

Berikut kisi-Kisi TPA

SUBTES BAGIAN JUMLAH SOAL WAKTU(MENIT)
TPA TPIU TPA TPIU
Verbal Kosa Kata 25 15 60 40
Padanan dan Lawan Kata 25 5
Analogi Verbal 25 20
Pemahaman 25 10
Kuantitatif Hitung Menghitung 25 20 60 40
Deretan Bilangan 25 0
Komparasi Kuantitatif 25 20
Soal Cerita 15 10
Penalaran Logika Formal 15 5 60 40
Penalaran Analitis 15 20
Penalaran Keuangan 15 25
Penalaran Logis 25
Jumlah 250 150 180 120

 

Oleh karena itu Uno Education membuka Program Les Private TPA BAPPENAS untuk mempersiapkan peserta didik siap menghadapi Tes BAPPENAS ini. Bimbingan yang optimal, soal latihan, metode dan tips mengerjakan soal membuat peserta didik mampu mengerjakan soal-soal dengan benar dan percaya diri. Biaya yang diperlukan hanya Rp 2.500.000 untuk 10 pertemuan, tentu sangat murah dibandingkan dengan lembaga bimbingan belajar manapun. Fleksibel waktu, tempat dan pengajar membuat suasana belajar lebih efektif dan efisien.

Ayo, tunggu apa lagi? Daftarkan diri anda segera di kelas Les Privat TPA Bappenas. SUKSES BAPPENAS 2018!

 

BIAYA KURSUS  

Rp 2.500.000

 

FASILITAS

– Waktu Fleksibel

– Pengajar Professional

–  Metode Pembelajaran yang mudah dipahami dengan trik sukses TPA BAPPENAS

– Modul Pembelajaran & Kumpulan Soal Latihan

– 10 x Pertemuan @90 Menit

-Free 1x Try Out

– Modul

PROMO SUPER SPESIAL! JANGAN LEWATKAN !!!

BONUS IKUT LES BAHASA INGGRIS CONVERSATION GRATIS SENILAI Rp. 1.500.000

BAGI YANG MENDAFTAR SEBELUM TGL 9 SEPTEMBER 2018

KUOTA TERBATAS !!!! JANGAN SAMPAI TIDAK KEBAGIAN

Segera lakukan pendaftaran hubungi ke no whatsapp 

Daftar Via WhatsApp