Saatnya Era Kursus Website E-Commerce

  • Post author:
  • Post category:Blog

Teknologi sekarang ini semakin maju dan berkembang secara pesat sehingga banyak dimanfaatkan untuk berbagai macam kebutuhan, salah satunya adalah untuk berbisnis. Dari sekian banyak bisnis yang ada di internet, apakah kamu familiar dengan e-commerce? Banyak orang yang sukses dengan bisnis tersebut. Lalu apa itu? E-commerce merupakan suatu model bisnis ataupun usaha yang mana membuat sebuah perusahaan dan juga individu untuk bisa melakukan transaksi bisnis melalui jaringan ataupun peralatan elektronik, khususnya pada jaringan internet. E-commerce sendiri memiliki banyak sekali manfaat baik itu untuk pemilik bisnis maupun untuk konsumennya. Dan berikut ini adalah beberapa kegunaan e-commerce website:

Kegunaan E-commerce Website Untuk Pemilik Usaha

Untuk yang pertama adalah kegunaan e-commerce website untuk pemilik bisnis, ada banyak sekali manfaatnya, dan berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  1. Yang pertama adalah dengan adanya e-commerce website, maka sangat memungkinkan untuk sebuah perusahaan ataupun pemilik usaha bisa menjual produk mereka kepada para konsumen secara lebih banyak karena memang sifat dari web tersebut. Dalam artian perusahaan bisa mengcover pasar secara lebih luas. Contohnya saja seperti sebuah perusahaan sepatu yang ada di Amerika bisa menjual produk di Indonesia tanpa harus ada toko di Indonesia.

  2. Kemudian yang kedua adalah pemilik usaha nantinya tidak perlu untuk membuka banyak cabang penjualan dan juga distribusi. Namun jika memang kamu ingin membuka beberapa cabang sangat diperbolehkan karena nantinya juga akan memberikan keuntungan yang lebih.

  3. Lalu yang ketiga adalah pemilik usaha tidak perlu mengeluarkan biaya berlebih di dalam menyediakan beberapa toko ataupun pegawai. Hal tersebut akan meningkatkan keuntungan dengan cara menurunkan biaya operasional.

  4. Selain itu harga barang juga bisa ditekan semurah mungkin karena akumulasi dari beberapa manfaat tersebut sehingga nantinya konsumen juga akan lebih tertarik dengan hal tersebut.

Kegunaan E-commerce Website Untuk Konsumen

Selain bermanfaat untuk pemilik usaha, e-commerce juga sangat bermanfaat untuk konsumennya, dan berikut ini adalah beberapa kegunaan e-commerce website untuk konsumen:

  1. Yang pertama adalah konsumen bisa melakukan pengecekan, kemudian perencanaan maupun langsung melakukan pembelian dan pemesanan produk atau jasa pada beberapa usaha tertentu. Beda halnya dengan toko offline yang mana memiliki jam buka dan tutup. Dengan e-commerce ini tentu saja kamu dapat menggunakan layanan selama 24 jam dalam 7 hari.

  2. Kemudian yang kedua adalah lebih menghemat waktu karena tidak perlu datang ke toko karena konsumen cukup membuka websitenya kemudian cek produk dan jika sudah cocok langsung dipesan dan nantinya akan diantarkan ke rumah kamu.

  3. Selain itu nantinya konsumen juga dapat membandingkan beberapa produk yang ada di beberapa toko tanpa harus mendatangi tempatnya karena tinggal mengeklik di beberapa website saja.